Monsters? From the hardness to the victory


Judul Film    : Monsters University
Sutradara    : Dan Scalon
Produser     : Pete Docter, Andrew Stanton
Rilis            : Juni 2013
Tokoh         : Mike Wazowski, James P Sullivan
Pemain        : Billy Crystall, John Goodman, Steve Busceni
Durasi        : 90 menit

 Sebuah film yang ditunggu khalayak banyak yang menceritakan seorang monster kecil berwarna hijau yang bernama Michael "Mike" Wazowski, saat berumur 6 tahun ia bersama teman-temannya mengunjungi Monster Inc, untuk melakukan study tour. Monster Inc adalah sebuah perusahaan yang berdiri untuk menakut-nakuti anak kecil di dunia manusia yang sedang tertidur pulas. Saat sedang dijelaskan tentang seluk beluk dari perusahaan tersebut, Frank yang memberi penjelasan tidak menyadari bahwa Mike ikut masuk kedalam pintu kamar anak kecil yang sedang tertidur. Didalam pintu tersebut, Mike melihat langsung bagaimana monster profesional yang bekerja disitu menakut-nakuti seorang anak kecil yang sedang tertidur pulas. Saat selesai, Mike ikut keluar bersama monster profesional tyang menakuti tadi. Dari situ, Mike berambisi untuk menjadi scarer ketika ia besar nanti.

 Hari demi hari telah berlalu. Dan 13 tahun kemudian, Mike sudah tumbuh besar dan menjadi dewasa dan mewujudkan mimpinya untuk belajar di Monster University dan menjadi seorang scarer. Namun, ada satu masalah yang ia miliki. Ia tidak memiliki wajah yang seram, bahkan lucu untuk seorang monster yang ingin menjadi scarer. Masalah ini yang menjadi faktor utama cemoohan para teman-temannya serta dosen-dosennya yang mengatakan bahwa Mike tidak pantas untuk menjadi seorang scarer. Disisi lain, Mike sangat pintar dalam hal teori untuk materi-materi para scarer. Lalu Mike bertemu dengan James P. "Sulley" Sullivan, monster biru besar yang arogan. Mereka mulai menjadi rival dan selalu bersaing dalam setiap materi kuliah. 

 Sulley ikut bergabung dengan sebuah organisai populer di MU yaitu Roar Omega Roar(RΩR). sulley bersama RΩR mengikuti scary games. secercah harapan muncul untuk Mike untuk dapat bersaing sama dengan Sulley. Ia ikut bergabung dengan Oozma Kappa. Setelah itu Sulley juga ikut bergabung dengan Oozma kappa dan pada akhirnya, setelah semua kesulitan dan halang rintangan mereka hadapi dalam menjalani scary games, Sulley dan Mike memenangkan permainan itu. Namun, mereka melakukan hal bodoh yang menyebabkan mereka dikeluarkan dari MU. Dan akhirnya, Mike dan Sulley memutuskan untuk bekerja sebagai karyawan di ruang surat Monsters, Inc.. Dari waktu ke waktu, mereka tetap bekerja di sana hingga akhirnya keduanya menjadi bagian dari tim scarer, kisah yang kemudian diceritakan dalam Monster Inc.

 Film ini bukanlah karya terbaik Pixar, tapi Monsters University tetap lucu dan hiburan keluarga yang layak bagi semua usia. Film ini juga membuat penasaran masyarakat umum dengan semua aksi kocak si tokoh utama. alur yang diterapkan di film ini juga menarik dan disajikan secara rapi. Kelengkapan film ini juga didasari pada dialog-dialog antar tokoh yang lucu-lucu serta sangat menghibur bagi siapa saja yang menontonnya. NAMUN, tetap saja ada kekurangannya. Akhir dari film ini cukup menggantung dan jauh dari perkiraan penonton. Mungkin durasi dari film ini kurang panjang sehingga alurnya jadi sedikit disingkat. Naah Bagi teman-teman siapa saja yang belum menonton film kocak ini, ayo segera ditonton!! dan bersiap-siap dengan aksi hebat serta kocak dari Mike Wazowski dan James P Sullivan!!!!!!! -DMA-



One thoughts on “Monsters? From the hardness to the victory

Powered By Blogger

Visitor

Popular Posts

About Me

Followers